Langsung ke konten utama

Game Develompment : GameSalad

GameSalad Creator adalah sebuah alat yang dikembangakan oleh GameSalad, Inc yang digunakan oleh pengajar dan bukan programmer. ini berisi sebuah visual editor dan sistem logis yang berdasarkan kebiasaan. GameSalad digunakan lebih dari 223 sekolah untuk mengajari konsep komputer ilmiah, berpikir secara logika, dan kemampuan penyelesaian masalah tanpa sintaks. Gamesalad digunakan oleh penggunakan dan profesional kreatif seperti desainer grafis, animator, dan game developers untuk prototyping, membangun dan membangun dan mempublikasikan sendiri permainan cross-platform dan media interaktif. Aplikasi ini berjalan di komputer Mac OS X dan Windows. Akses ke Mac diperlukan untuk penerbitan ke iTunes, namun semua platform penerbitan pendukung lainnya dapat diakses oleh pengguna Mac dan Windows. [4]

Pada tanggal 21 Desember 2009, Macworld Expo bermitra dengan Gendai Games, pengembang GameSalad, untuk Macworld 2010 GameSalad Challenge untuk mempromosikan pembuatan game Mac dan iPhone sebelum dan selama konferensi Macworld 2010. [5]

Pada tanggal 20 November 2010, GameSalad meluncurkan model "Free to Make" baru, membuat keanggotaan dasar gratis untuk semua pengguna, termasuk penerbitan IOS. [6]

Pada tanggal 11 Juni 2012, GameSalad meluncurkan port Windows dari program Mac, yang memungkinkan pengguna Windows membuat game untuk iPhone. Konsep dasarnya sama, namun perubahan besar pada tata letak dibuat dan beberapa fitur seperti belum didukung.

Antara tanggal 3 Oktober 2012 dan 27 November 2012; GameSalad memberhentikan sekitar setengah dari staf mereka.

1.Multi-Platform publishing
GameSalad memiliki satu antarmuka berbasis web yang umum untuk dipublikasikan ke beberapa platform seperti iPhone atau Mac. GameSalad juga bisa mempublikasikan ke perangkat berbasis Android seperti Nook, dan ke HTML5. [10]

2.Tables / arrays
Pengguna dapat menggunakan tabel untuk mengakses data jumlah massa secara efisien. Tabel ini dapat dibaca dan dapat ditulis.

3.Game Preview
GameSalad memiliki mode pratinjau khusus untuk debugging dan pengujian kinerja dan fungsi permainan. Ada aplikasi GameSalad Viewer yang dapat diinstal secara terpisah ke perangkat mobile pengguna sehingga mereka bisa mengklik tombol toolbar di dalam GameSalad untuk melihat pratinjau proyek secara langsung pada perangkat mereka melalui jaringan nirkabel. [10]

4.Scene editor
Pengguna dapat menempatkan dan memanipulasi aktor dalam sebuah adegan. Aktor ditambahkan ke tempat kejadian dengan menyeret dan menjatuhkan. Aktor dalam adegan dapat diatur ke dalam lapisan yang berbeda untuk mengubah bagaimana aktor divisualisasikan (urutan rendering, pengguliran paralaks, dll.). [10]

5.Integrated physics
GameSalad menggunakan simulator fisika tubuh kaku untuk menangani gerak dan tabrakan yang realistis. Pengguna dapat mengatur dan mengoptimalkan bagaimana objek bertabrakan dengan mengorganisir aktor dengan tag. Pengguna dapat memilih untuk memiliki aktor bertabrakan dengan sekelompok jenis aktor lainnya.

6. Ekspresi
Untuk pengguna tingkat lanjut, GameSalad memiliki editor ekspresi untuk menentukan perilaku kompleks dan perubahan keadaan dengan ekspresi matematis dan perpustakaan fungsi. [10]

7.GameSalad website
Situs web ini memiliki gelembung bantuan di kanan bawah yang Anda ajukan, dan staf GameSalad akan meresponsnya. Forum adalah tempat untuk meminta pertolongan, menjawab pertanyaan orang, mengumumkan permainan Anda, dan lain-lain. GameSalad Cookbook berisi ensiklopedia pengetahuan tentang GameSalad dan beberapa panduan / tutorial. Cookbook juga memiliki pertanyaan dan jawaban tentang gamesalad.\


sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/GameSalad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan animasi 4D dan 5D

Animasi 4D  Tidak berbeda jauh dengan format 3D, hanya saja efek dari film 4D ini, bukan hanya gambarnya saja yang keluar, melainkan ada getaran-getaran atau efek-efek nyata yg dihasilkan. Misalnya saja film-film animasi bertema kehidupan alam, ketika adegan di air, maka ada air yang menyipratkannya ke wajah kita, atau uap air menetes. Lalu ketika adegan gempa bumi, maka kursi yang kita duduki akan bergetar juga, memang unik dan mengasyikan tetapi para penonton pasti tidak akan fokus ke filmnya melainkan ke efeknya saja. Film berformat seperti ini tidak hanya mengacu pada layar bioskop saja, melainkan beberapa aplikasi media seperti penggerak kursi yang menghasilkan getaran, uap air, serta beberapa efek lainnya, termasuk AC yang bisa tiba-tiba berubah menjadi sangat dingin saat adegan salju, dan Heater yang dapat memanas saat adegan padang pasir. Dan format film ini pun harus diputar pada bioskop-bioskop khusus saja. Sedangkan animasi 5D sebenarnya di beberapa negara eropa ada ne...

Kenapa 1 Tahun Itu 12 Bulan?

Nenek moyang kita dulu membuat kalendar berdasarkan berbagai macam perhitungan. Mulai dari perhitungan astronomi, pergantian musim, peristiwa politik hingga prediksi kiamat. Ini seperti yang ditanyakan oleh teman-teman kita ini, kenapa sistem kalender kita harus memiliki 12 bulan dalam setahun? Kenapa bukan misalnya, 20 bulan? Apa dasar perhitungannya? Pendeknya, kalender yang kita gunakan sekarang itu mengadopsi sistem kalender romawi. Awal mulanya, sistem dalam kalender romawi ini hanya memiliki 10 bulan atau 304 hari saja dalam setahun. Tapi, jumlah 10 bulan ini kemudian dianggap kurang tepat, karena tidak bisa sinkron dengan pergantian musim yang terjadi. Hingga akhirnya, Kaisar Romawi pada saat itu, Numa Pompilius, menambahkan 2 bulan baru, yakni Januari dan Februari. Dan kemudian setelah itu, disempurnakan lagi oleh sistem kalender Julian, yang namanya diambil dari Julius Caesar, kaisar romawi saat itu. Lalu ketika bangsa di eropa mulai mengembangkan sains dan memahami astron...

Bagaimana Cara Mengetahui Umur Benda Purba?

Coba tebak, sudah berapa lama Sultan Jogjakarta yang pertama meninggal? Jawabannya mudah. Kita kurangkan saja tanggal hari ini dengan tanggal kematian sang sultan. Tapi, bagaimana kalau kita ditanya, sudah berapa lama Firaun Mesir yang pertama meninggal? Atau, sudah berapa lama kucing kesayangannya meninggal? Pertanyaan semacam ini, tampaknya selalu bisa dijawab oleh para peneliti benda purba. Buktinya, setiap peninggalan bersejarah yang kita lihat di museum selalu ada keterangan umurnya. Namun seperti pertanyaan ini, pernahkah kalian penasaran, bagaimana para peneliti bisa tahu umur mumi, prasasti, atau benda-benda purba lainnya? Padahal, mereka jelas belum lahir pada zaman itu. Apakah mereka cuma asal tebak? Atau jangan-jangan, para peneliti ini diam-diam punya mesin waktu? Ternyata, pengukuran umur benda purba bisa dilakukan secara ilmiah tanpa perlu time-travel, yaitu dengan teknik dating. Bukan… Bukan dating yang itu, tapi dating yang lainnya. Teknik dating benda purba sendiri...