Langsung ke konten utama

Game Industry : Glu Mobile

Glu logo on white.svg

Glu Mobile (NASDAQ: GLUU) adalah pengedar dan pengembang global permainan telepon genggam. Banyak dari permainan telepon genggamnya mengambil judul dan bekerja sama dengan pembuat aslinya seperti Super K.O. Boxing!, Stranded and the Ancient Empires franchise, dan banyak judul lainnya dari Atari, Harrah's, Hasbro, Microsoft, PlayFirst, PopCap Games, SEGA and Sony. Glu Mobile bermarkas utama di San Mateo, California dan mempunyai kantor di Cina, London, Hong Kong, Perancis, Jerman, dan Brazil.
Pada 2005, San Mateo berbasis Sorrent dan London berbasis Macrospace melakukan merger sehingga menjadi Glu Mobile. Awal Glu berdiri pada tahun yang sama Greg Ballard menggantikan pendiri Sorrent ,Scott Orr sebagai CEO. Pada 2006 Glu Mobile mengakuisi iFone, dan mengakuisi Produser permainan telepon genggam Cina yaitu Beijing Zhangzhong MIG Information Technology Co. Ltd. ("MIG") pada 2007. Pada Maret 2008 Glu Mobile mengakuisi San Clemente.


Permainan yang dikembangkan
Alpha Wing 2
Aqua Teen Hunger Force
Call of Duty: World at War
Call of Duty 4: Modern Warfare
Call of Duty: Black Ops
Cannons
Cannons Tournament
The Chaos Engine
Courage the Cowardly Dog Haunted House
Dexter's Laboratory Security Alert!
Dragon Island
Fatal Force: Earth Assault
Foster's Home: Balloon Bonanza
Inuyasha
Marc Ecko's Getting Up
Mech Battalion
Shadowalker
Speedball 2 Brutal Deluxe
Sonic The Hedgehog
Sonic The Hedgehog 2
The Powerpuff Girls Bad Mojo]
Tom and Jerry Cheese Chase
Tom and Jerry Food Fight
VBirds
Permainan Olahraga/Balap[sunting | sunting sumber]
Adidas All-Star Football
ATV Off Road Fury
Brian Lara International Cricket 2007
Crash 'N' Burn
Crash 'N' Burn Turbo
Deer Hunter
Deer Hunter 2
Deer Hunter 3
The Flintstones Bedrock Bowling
FOX Sports Football '06
Jamaican Bobsled
Manchester United Football
Project Gotham Racing Mobile
Super KO Boxing!
Virtua Tennis
Wacky Races


sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Glu_Mobile

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan animasi 4D dan 5D

Animasi 4D  Tidak berbeda jauh dengan format 3D, hanya saja efek dari film 4D ini, bukan hanya gambarnya saja yang keluar, melainkan ada getaran-getaran atau efek-efek nyata yg dihasilkan. Misalnya saja film-film animasi bertema kehidupan alam, ketika adegan di air, maka ada air yang menyipratkannya ke wajah kita, atau uap air menetes. Lalu ketika adegan gempa bumi, maka kursi yang kita duduki akan bergetar juga, memang unik dan mengasyikan tetapi para penonton pasti tidak akan fokus ke filmnya melainkan ke efeknya saja. Film berformat seperti ini tidak hanya mengacu pada layar bioskop saja, melainkan beberapa aplikasi media seperti penggerak kursi yang menghasilkan getaran, uap air, serta beberapa efek lainnya, termasuk AC yang bisa tiba-tiba berubah menjadi sangat dingin saat adegan salju, dan Heater yang dapat memanas saat adegan padang pasir. Dan format film ini pun harus diputar pada bioskop-bioskop khusus saja. Sedangkan animasi 5D sebenarnya di beberapa negara eropa ada ne...

Kenapa 1 Tahun Itu 12 Bulan?

Nenek moyang kita dulu membuat kalendar berdasarkan berbagai macam perhitungan. Mulai dari perhitungan astronomi, pergantian musim, peristiwa politik hingga prediksi kiamat. Ini seperti yang ditanyakan oleh teman-teman kita ini, kenapa sistem kalender kita harus memiliki 12 bulan dalam setahun? Kenapa bukan misalnya, 20 bulan? Apa dasar perhitungannya? Pendeknya, kalender yang kita gunakan sekarang itu mengadopsi sistem kalender romawi. Awal mulanya, sistem dalam kalender romawi ini hanya memiliki 10 bulan atau 304 hari saja dalam setahun. Tapi, jumlah 10 bulan ini kemudian dianggap kurang tepat, karena tidak bisa sinkron dengan pergantian musim yang terjadi. Hingga akhirnya, Kaisar Romawi pada saat itu, Numa Pompilius, menambahkan 2 bulan baru, yakni Januari dan Februari. Dan kemudian setelah itu, disempurnakan lagi oleh sistem kalender Julian, yang namanya diambil dari Julius Caesar, kaisar romawi saat itu. Lalu ketika bangsa di eropa mulai mengembangkan sains dan memahami astron...

Bagaimana Cara Mengetahui Umur Benda Purba?

Coba tebak, sudah berapa lama Sultan Jogjakarta yang pertama meninggal? Jawabannya mudah. Kita kurangkan saja tanggal hari ini dengan tanggal kematian sang sultan. Tapi, bagaimana kalau kita ditanya, sudah berapa lama Firaun Mesir yang pertama meninggal? Atau, sudah berapa lama kucing kesayangannya meninggal? Pertanyaan semacam ini, tampaknya selalu bisa dijawab oleh para peneliti benda purba. Buktinya, setiap peninggalan bersejarah yang kita lihat di museum selalu ada keterangan umurnya. Namun seperti pertanyaan ini, pernahkah kalian penasaran, bagaimana para peneliti bisa tahu umur mumi, prasasti, atau benda-benda purba lainnya? Padahal, mereka jelas belum lahir pada zaman itu. Apakah mereka cuma asal tebak? Atau jangan-jangan, para peneliti ini diam-diam punya mesin waktu? Ternyata, pengukuran umur benda purba bisa dilakukan secara ilmiah tanpa perlu time-travel, yaitu dengan teknik dating. Bukan… Bukan dating yang itu, tapi dating yang lainnya. Teknik dating benda purba sendiri...